Demo Site
-=-[ Welcome to Nate Ripper Zone !!! ]-=-


http://nate-ripper.blogspot.com Did You Know...
»» (?)

Saturday, July 18, 2009

'Pasukan Cyber' Korut Ancam Korsel dan AS

Korea Utara (Korut) dilaporkan sedang membangun unit cyber yang akan menyerang jaringan komputer di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Menurut sumber, 'pasukan cyber' Korut tersebut terdiri dari 100 orang hacker yang juga merupakan lulusan akademi militer di Pyongyang.

Kabar tersebut beredar setelah harian Korea Selatan, Yonhap mengutip seorang sumber yang mengatakan Korut sedang meningkatkan kemampuan teknologinya dengan membangun 'technology reconnaissance team'.

Dilansir AFP, Selasa (5/5/2009) tim tersebut bertugas mengumpulkan semua informasi dan mengacaukan sistem jaringan komputer militer AS dan Korsel.

Sementara itu, seorang pejabat militer Korut belum mau berkomentar banyak mengenai kejelasan laporan tersebut. Pejabat tersebut hanya menyatakan, jika militer hanya ingin mengupgrade peralatan dan meningkatkan kemampuannya di bidang cyber.

Sedangkan Korea Selatan mengatakan akan memerangi setiap serangan di dunia maya. Menteri Pertahanan Korsel sebelumnya telah bekerjasama dengan AS untuk menumpas hacker yang berupaya menghancurkan sistem jaringan pertahanan, termasuk dari China dan Korut.