Demo Site
-=-[ Welcome to Nate Ripper Zone !!! ]-=-


http://nate-ripper.blogspot.com Did You Know...
»» (?)

Friday, April 17, 2009

Tips singkat meneliti kesehatan anak kucing

Anak kucing yang sehat biasanya memiliki proporsi tubuh yang baik, dengan rambut yang merata, bersih dan bersinar. Mata cemerlang, terdapat sedikit saja tahi mata, atau tidak ada sama sekali. Liang dubur bersih, menunjukkan ia tidak mengalami kesulitan buang air besar. Perhatikan juga soal adanya kutu.

Dari segi watak, anak kucing yang sehat memiliki keinginan untuk bermain yang tinggi, tidak memiliki rasa takut berlebihan terhadap manusia, cenderung ramah, dan aktif. Dan biasanya suaranya nyaring.

Bila terdapat kelainan, misalnya nafsu makan mereka menurun, segera konsultasikan ke dokter, karena kucing yang hidup dengan manusia biasanya bisa tertular penyakit manusia, dan mereka tidak memiliki kekebalan tubuh yang cukup baik untuk melawannya.

Untuk pencegahan dari penyakit, selalu penuhi kebutuhan nutrisi mereka, beri makanan yang berkualitas dan suplemen vitamin jika diperlukan, tidak perlu mahal, biasanya cerebrofort keluaran Kimia Farma juga cukup. Dan yang lebih penting; perhatian dan kasih sayang=)

Lalu sedikit informasi soal toksoplasma, bakteri ini dibawa oleh kucing dalam feces mereka, dan bisa tertular pada manusia jika terjadi kontak langsung dengan feces (misalnya makan sesuatu tanpa mencuci tangan setelah membersihkan litterbox kucing). Bagi yang terinfeksi, pengobatan yang benar bisa menghilangkan secara permanen infeksi toksoplasma ini, dan bagi mereka yang telah sejak lama 'bergaul' dengan kucing, biasanya tubuhnya telah memiliki antibodi untuk bakteri ini.